FORUM INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Selasa, 14 Desember 2010

Kejuaraan Bola Basket Walikota Cup Semarang 2010

Tim Basket SDIA 14 Semarang ikut berpartisipasi sebagai salah satu peserta dalam kejuaraan Bola Basket yang bertajuk Nuvo - Walikota Cup Semarang 2010 yang dihelat di GOR Sahabat (31 Juli s/d 7 Agustus 2010).

Kejuaraan Bola Basket Walikota Cup Semarang tahun ini hadiri oleh 100 sekolah baik dari SD, SMP maupun SMA sekota Semarang.

Tim Basket Putra SDIA 14 berada di pool D satu grup dengan SD Antonius 2 dan SD Cor Jesu, sedangkan Tim Basket Putri SDIA 14 berada di pool I satu grup dengan SD Cor Jesu dan Karang Turi.

Sistem pertandingan untuk kelompok SD adalah setengah kompetisi yang diambil satu terbaik dari tiap pool (putra) untuk selanjutnya akan saling bertemu di babak semifinal. Sedangkan untuk putri, karena hanya terdiri dari 3 pool, untuk memenuhi kuota 4 tim (semifinal), maka untuk melengkapi 3 tim yang sudah lolos otomatis sebagai juara pool, diambil satu dari peringkat 2 dari tiap-tiap pool yang terbaik. Perhitungan poin berdasarkan kemenangan dengan mengacu pada skor akhir pertandingan (selisih bola).

Tim putri SDIA 14 mengawali pertandingan melawan SD Cor Jesu di hari pertama sebelum pembukaan Kejuaraan dengan membawa pulang kekalahan dengan skor yang mencolok 1 – 34 dan di pertandingan kedua saat melawan SD Karang Turi, lagi-lagi Tim Putri SDIA 14 kalah telak tanpa mendapatkan bola sama sekali dengan skor 0-29. Kekalahan tim putri ini menurut Pak Benny (pelatih) dikarenakan kurangnya motivasi dan semangat untuk memenangkan pertandingan, walaupun dari segi postur mereka rata-rata unggul namun secara kerjasama team para pemain masih kurang terorganisasi dibandingkan dengan lawannya.

Menurut Pak Benny, kekalahan tim putra dan putri SDIA 14 tidak lepas dari faktor suporter juga karena suporter itu adalah pemain ketujuh dilapangan, yang dapat meningkatkan semangat dan euforia bertanding.

Tidak jauh berbeda dengan tim Putrinya, tim Putra SDIA 14 juga mengalami dua kekalahan sekaligus, namun permainan tim putra lebih baik dari tim putrinya yang mampu menampilkan kerjasama tim dan bermain dengan semangat tinggi walaupun kemenangan belum berhasil diraih. Kekalahan pertama diterima tim putra SDIA 14 dari SD Antonius 2 dengan skor 5-24 dan di pertandingan kedua kalah tipis (1 bola) dari SD Cor Jesu dengan skor 18-20, padahal saat melawan SD Cor Jesu, di quarter dua SDIA 14 unggul 1 ½ bola (13-10) dari lawannya tersebut namun karena faktor keberuntungan menjauhi tim, akhirnya SD Cor Jesu mampu mengungguli dan memenangi game ini.

Khusus untuk tim putra, Pak Benny cukup bangga dengan permainan Ivan dkk. Mereka mampu membuat kejutan dengan mengimbangi tim unggulan dengan permainan cepat namun lagi-lagi faktor luck lah yang menjauhi kita.

Juara untuk kelompok SD, baik Putra maupun Putrinya diraih oleh SD Tri Tunggal.

Ivan mencetak poin tertinggi untuk SDIA 14 dengan 12 angka lalu disusul Ulhaq dengan 11 angka. Khusus Ulhaq perlu diberikan julukan Three Point Shooters, karena dari 11 poin yang dicetaknya, 9 poin di sumbangkan Ulhaq dengan 3 kali Three Poins Shoot.

Pak Benny menyatakan bahwa semoga di tahun depan tim Basket SDIA 14 mampu meningkatkan hasil yang dicapainya di tahun ini, syukur-syukur jadi juara. Dan untuk anak-anak, berlatih dengan giat lagi dan dengarkan baik-baik apa instruksi dari pelatih.

Tim Putra: Atar, Helga, Sandi, Vidi, Ulhaq, Rafi, Ivan, Dimas, Bayu, Dana, Afar, Razi.


Tim Putri
: Anggi, Kanya, Vivi, Tiara, Acha, Sarah, Fanisa, Elan, Yumna, Ayu, Ayya, Nia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar