FORUM INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Senin, 04 April 2011

Renang Kegemaranku


Halo,nama saya Nathifa Aludra Ashar. Panggil aja Ifa. Aku kelas 5B. Saya hobbi banget sama Renang. Waktu kecil saya ingin jago renang.Tapi karena aku masih kecil, jadi aku belum boleh berenang,nanti malah “kelelep’’ dech….Jadi waktu kecil itu aku hanya main air saja.

Saat aku beranjak dewasa,aku mula mengikuti les renang di Serata.Hingga saat ini aku mengikuti les di sekolah. Aku di temani oleh sahabatku yaitu Adel dan adiknya yaitu Oliv. Aku berenang setiap hari Senin, dari jam 16.00 sampai dengan 17.00. Yang mengajari saya berenang adalah Pak Mar. Pak Mar itu orangnya baik, dan mau membimbing saya dengan sabar. Hingga saya bisa berenang.Terima kasih ya..Pak….

Aku selalu berusaha datang tepat waktu. Aku pernah beberapa kali tidak masuk, karena hujan/pusing…hehehe…Dan aku selalu bersemangat untuk latihan renang. Setiap hari senin pasti aku capek banget, terus perutku jadi laper. Dan badanku terasa lebih tinggi dari sebelumnya. Sehabis renang aku merasa lebih segar dan terasa ngantuk berat. Akhirnya tidurnya awal dech…hehehe.

Aku harus bisa bersemangat untuk berenang. Bisa tahan nafas lama di dalam air adalah kunci utama dasar berenang, Pertama kali pelatihku memberi pengarahan mengenai gerakan paling dasar dalam berenang gaya dada. Mula-mula aku agak sulit mengikutinya, tapi karena aku rajin berlatih lama-lama bisa menguasainya. Setelah berlatih gaya dada pelatih melanjutkan dengan gaya bebas. Gaya bebas ini juga butuh ketekunan, setelah gaya bebas menguasai aku sekarang lagi berlatih gaya punggung. Gaya punggung juga butuh ketekunan supaya cepat bisa.

Jadi teman-teman kita akan behasil menguasai hobbi yang kita gemari dengan selalu berlatih giat, bersemangat, dan tekun.Inilah pengalamanku selama berlatih berenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar