FORUM INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Senin, 04 April 2011

Musuh Jadi Sobat Sejati

Kring, kring, kring”suara jam alarm milik Melisia. ”Melisia…,ayo bangun”teriak Mama dari dapur karena mendengar alarm Melisia yang berhenti berbunyi. ”Iya..,iya.. aku bangun”jawab Melisia pelan. Hari ini hari pertama Melisia masuk sekolah di SD Mawar Selir.

Tapi tidak biasanya Melisia tidak cepat-cepat bangun, Melisia malah memilih tidur lagi dari pada bangun. ”Melisia…”teriak Mama kedua kalinya,kali ini Melisia baru bangun. Ia langsung menuju ke ruang makan lalu makan.

Saat Melisia sedang makan Mama bertanya”tumben kok males, biasanya semangat, kenapa sih? ”Tanya Mama penuh selidik. ”Nggak apa-apa kok”jawab Melisia sambil memandang wajah Mama. Setelah selesai makan Melisia bergegas ke kamar mandi.

Dan setelah berpakaian ia langsung masuk dalam mobil sambil memanggil supirnya” Pak Bino..,ayo berangkat nanti aku telat” teriak Melisia. ”Iya ”jawab pak Bino dari belakang. Setelah sampai sekolah Mama dan Melisia langsung menuju ke kelas yang ditunjuk oleh kepala sekolahnya yaitu bu Desty.

Melisia masuk ke kelas IVB yang wali kelasnya pak Jonas. Kata anak-anak, pak Jonas adalah guru paling muda di Sekolah, pak Jonas juga lebih sering dipanggil “kak Jo”. Dan katanya kak Jo itu baik. Waktu masuk kelas sorotan mata teman-teman baruku mulai tertuju padaku,dan sejenak mukaku mulai memerah.

Aku duduk di sebelah anak perempuan. Dia kecil,lucu,dan manis tak lupa menggunakan kaca mata berwarna coklat yang bergambar beruang. ”Hai,namaku Isfy. Namamu siapa?”Tanya anak itu kepadaku. ”Oh..,ya halo Isfy. Namaku Melisia, senang berkenalan denganmu. ”Jawab Melisia pelan.

Setelah pelajaran selesai, istirahat dimulai.Isfy mengajak Melisia ke kantin sekolah. Tiba-tiba saat Melisia dan Isfy ingin duduk…. ”Heh, sana pergi. Ini mejaku. Cari meja lain sana, anak baru! ”katanya ketus. Baru saja Melisia ingin menjawab Isfy menahannya, lalu berkata”nggak usah ditanggapin deh, tu anak emang cewek paling ketus di Sekolah, ”kata Isfy kasar.

Baru tadi Melisia mendengar suara Isfy kasar,karena dari tadi pagi Isfy lemah lembut jika berkata. Lalu Melisia mulai bertanya”Siapa sih nama anak itu, mengapa dia ketus banget? ”Tanya Melisia. ”ooo…,... dia namanya Angelina Aprily, panggilannya Rily.

Tapi karena dia ketus, dia lebih sering dipanggil “situs (si ketus)”jawab Isfy”oya,aku lupa. Dia ketus cuma kalo lihat orang sahabatan aja kok. ”Kata Isfy menjelaskan. Melisia hanya manggut-manggut saja. Mulai hari itu Melisia mulai dijadikan musuh sama situs. Beberapa hari kemudian Melisia mulai memiliki teman yang banyak.

Dan enam anak menjadi sahabat sejatinya, yaitu:Isfy, Oliv, Amy, Diky, Alvin,& Shoky. Memang kebanyakan nama di Sekolah Melisia namanya banyak yang berakhiran “Y”. Dan tak lupa situs juga tambah kesal dengan Melisia. Sampai akhirnya situs mulai agak diam sama Melisia, karena Melisia tidak pernah menanggapi perkataannya.

Beberapa bulan telah berlalu. Melisia juga mulai kesal dengan situs, karena sekarang Melisia mulai ditanyai terus jawaban soal-soal ulangan. Dan kak Jo juga sering mengingatkan situs, tapi tetap saja ia lakukan. Situs juga mengancam Melisia kalau tidak diberitahu.

Ancamannya adalah ”TEMANMU AKAN BERKURANG KALO KAMU PELIT SAMA AKU”. Dan memang benar, sesekali Melisia tidak memberi jawaban, temannya juga mulai runtuh. Melisia diberi solusi Isfy, katanya ”mulai sekarang setiap istirahat kamu ke perpustakaan aja, kan di perpustakaan gak boleh rame..

Pasti dia gak ganggu kamu lagi deh” kata Isfy. Hari mulai berlalu. Melisia sudah merasa nyaman karena solusi Isfy. Istirahat dimulai. Tiba-tiba saat Melisia mau masuk perpustakaan…….”Eh,Me..Melisia. Maafin aku ya, selama ini aku udah ganggu kamu terus. Aku gak bermaksud kayak gitu. Maaf ya ”kata situs melemah.

Mendadak suasana jadi hening. Dengan pelan Melisia berkata ”iya, gak apa-apa. Aku maafin kamu kok. Sobat sejati? ”Melisia bertanya. ”Sobat sejati, oke, ”kata Rily. Mulai hari itu mereka berdua menjadi sobat sejati. ---- ** ----

Cerita: Nabila Anindita (5 C)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar